Waspada Angin Kencang, Babinsa Koramil 12/Mlati Gotong – Royong Bersama Warga Tebang Pohon

Sleman – Mewaspadai cuaca hujan disertai angin kencang, Babinsa Tirtoadi, Koramil 12/Mlati Serka Zaenal Arifin berasama Warga dan relawan bergotong royong memangkas dan merapikan pohon yang dapat menyebabkan kerawanan terjadinya pohon tumbang di Dusun Jetis, Kalurahan Tirtoadi, Kapanewon Mlati Kabupaten Sleman. Selasa (06/04/2021).
Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan guna mencegah kerugian materil dan timbulnya korban jiwa yang disebabkan oleh pohon tumbang di pinggir jalan. Mengantisipasi hal tersebut, Babinsa bersama warga dan relawan bergotong royong memotong dan memangkas pohon yang ada di kanan kiri jalan tersebut. Pemangkasan ranting pohon dilakukan karena banyaknya pohon di sepanjang jalan yang rawan tumbang atau roboh apabila terjadi hujan dan angin kencang, sehingga sangat berbahaya bagi warga sekitar.
“Saat ini cuaca sangat tidak bersahabat, curah hujan tinggi dengan disertai angin kencang yang dapat mengakibatkan pohon tumbang, kerja bakti ini merupakan langkah antisipasi terjadinya korban jiwa akibat pohon tumbang”, terang Serka Zaenal A.
“Saya juga menghimbau kepada warga apabila di sekitar rumahnya terdapat pohon besar dan rawan roboh, agar segera di tebang sebelum menimbulkan kerugian materil dan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, dapat kita lakukan bersama-sama dengan warga lainnya”, tutupnya.
(Pendim0732/Sleman)
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *