Warga Rahayu Diminta Waspada, Polres Kebumen Berikan Penyuluhan

KODIM 0709/KEBUMEN – Sejumlah tokoh masyarakat, karangtaruna dan para ibu-ibu kader PKK Desa Rahayu menerima penyuluhan tentang kesadaran hukum dan bahaya Narkoba yang disampaikan anggota Polres Kebumen dari Polsek Padureso Aiptu Abdul Khanan bersama timnya, hal tersebut disampaikan Polsek Padureso dalam rangka kegiatan non fisik TMMD Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen di Balai Desa Rahayu Kec. Padureso Kab. Kebumen, Kamis (10/10/19).

Materi yang disampaikan tentang kesadaran hukum kepada masyarakat, warga diminta tetap memegang teguh aturan yang berlaku di lingkungan hukum Polres Kebumen. Aiptu Abdul Khanan meminta warga agar selalu menggunakan helm kemanapun berkendaraan. Karena ini salah satu bentuk menghormati hukum, bukan saja itu Abdul Khanan juga menegaskan keamanan diri menjadi lebih penting dan sebagai sekala prioritas yang harus melekat pada kesadaran diri masing-masing.

Khanan juga mengingatkan warga agar jangan berprinsip pakai helm karena takut dengan Polisi, tapi tanamkan kesadaran bahwa helm sebagai pelindung keselamatan diri. Oleh karena itu, kata Khanan, masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendaraan dan tetap waspada dan selalu berdoa.

Dalam kegiatan yang sama Khanan juga menyampaikan akan bahaya penyalahgunaan Narkoba. Masyarakat diminta untuk selalu waspada, karena akhir-akhir ini bahaya tersebut diselipkan pada beberapa produk makanan tertentu yang disukai anak-anak, Khanan juga  menghimbau warga untuk selalu teliti dan melapor jika menemukan kejanggalan. Salah satu tujuan Narkoba ini adalah untuk merusak para generasi muda.

Banyak kasus-kasus akibat penyalahgunaan Narkoba, sasarannya para generasi muda, Abdul Khanan meminta agar hasil sosialisasi ini disampaikan kepada putra putri di rumah saat santai bersama keluarga.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *