Upaya Babinsa Dan Babinkamtibmas Cegah Penyembaran Virus Covid 19

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Danang Supriyadi bersama dengan Babinkamtibmas dan pengurus ketua RT 05 Bintaran Kulon, melakukan pemantauan dan pendataan kepada warga yang baru datang , Serta mengadakan penyemprotan disinfektan  Kamis (17/02/2021).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa dan Aparat Kampung ini sebagai langkah dalam rangka mendeteksi dini penyebaran Covid-19, dengan memantau pergerakan masyarakat guna meminimalisir berkembangnya virus khususnya di wilayah Kampung Bintaran.

Pada kesempatan ini, Babinsa meminta kepada Pengurus Kampung  memantau jika ada warga yang baru saja tiba di kampung, baik itu sehabis perjalanan dari daerah lain agar apabila ditemukan tanda-tanda terkait Covid-19 bisa dengan cepat melaporkan ke petugas.

“Meskipun hingga kini baru beberapa temuan kasus virus corona di wilayah Kampung Bintaran, kita berusaha semaksimal mungkin dalam mengantisipasi virus corona yakni dengan terus melakukan pemantauan kepada warga khususnya yang baru datang dari daerah lain,” pungkasnya.

Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk terus melakukan tindakan preventif dalam mencegah penyebaran virus, dengan tetap melakukan social distancing dan physical distancing selama masa pandemi corona, dan selalu gunakan masker jika terpaksa untuk keluar rumah serta rajin mencuci tangan, hal ini demi kebaikan kita bersama, tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *