Untuk Keselamatan, Sopir Bus di Terminal Giwangan Di Cek Kesehatannya

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik Dinkes Yogyakarta bersama Kodim 0734/Yogyakarta, Lantas Polresta Yogyakarta, Dishub, Puskesmas 1 & 2 Umbulharjo mengadakan pengecekan kesehetan kepada sejumlah pengemudi bus di Terminal Giwangan Yogyakarta, Rabu, 12/06/2019.

Pemeriksaan para pengemudi tersebut dilakukan secara rutin setiap tahun terutama sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri dalam rangka arus mudik dan balik.

Pemeriksaan yang dilakukan diantaranya adalah pemeriksaan tensi dan denyut nadi, uji gula darah, uji alkohol, uji amphetamin/narkotika serta pemeriksaan surat-surat kendaran dan pengemudi meliputi SIM & STNK.

“Pemeriksaan pengemudi sangat perlu dilakukan supaya para pengemudi diketahui kondisinya saat itu, apakah sehat dan layak untuk mengemudi. Hal itu dilakukan guna menjamin keselamatan para penumpang, pengemudi dan pengguna jalan lainnya,” ujar Letnan Dua Inf Sugeng sebagai perwakiloan dari Kodim 0734/Yogyakarta.

Letnan Sugeng menambahkan, adapun pemeriksaan hari ini ditargertkan sebanyak 50 orang pengemudi. Dan dari hasil pemeriksaan didapati sebanyak 10 pengemudi dari 50 pengemudi yang di periksa tidak layak mengemudi dikarenakan Hipertensi.

“Untuk pemeriksaan di Terminal Giwangan ini sudah dilakukan dua kali dan ini merupakan pemeriksaan yang kedua. Sedangkan untuk pelaksanaan yang pertama dilakukan pada tanggal 29 Mei 2019 saat arus mudik,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *