TNI Bongkar Mushola Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Koramil 01/Wonosobo yang di pimpin oleh Kapten Inf Heru Utomo melaksanakan karya bakti bongkar Mushola Fisabilillah di Sumberan Utara karena sudah tidak mampu menampung jamaah lagi dan akan digunakan untuk TPQ.(12/02)

Rehab mushola ini tidak ada dana khusus namun anggaran yang bersumber infaq masyarakat sekitar dan di kerjakan secara gotong royong bersama masyarakat dan anggota Koramil. Disamping untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat tentunya tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) membantu pemerintah daerah dan di antaranya membantu kesulitan rakyat sekelilingnya.

Disela-sela kegiatan Koramil menyampaikan bahwa keterlibatan anggota Koramil dalam kegiatan karya bakti rehab mushola ini sudah biasa dan sudah merupakan kegiatan yang wajib. Ini adalah untuk membantu masyarakat untuk memperlancar kegiatan keagamaan. Kehadiran TNI paling tidak memberikan dorongan dan semangat kepada warga untuk bergotong royong membangun sarana ibadah. Kedekatan kami dengan masyarakat adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Takmir Mushola Fisabilillah K.M.Amin mengucapkan atas nama masyarakat sumberan banyak terimakasih kepada TNI khususnya koramil 01/Wonosobo yang telah memberi bantuan dan kerjasamanya mudah-mudahan bisa berlanjut di kemudian. Sarana Ibadah sangat penting bagi umat untuk bisa menjalankan ibadah dengan khusuk apalagi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini.

Lebih lanjut disampaikan oleh takmir pembangunan mushola ini dengan ukuran 8 X 11,5 meter akan dibangun menjadi 2 lantai. Lantai 1 digunakan untuk ibadah sholat sedangkan lantai 2 akan digunakan menjadi TPQ dan kegiatan lainya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *