TMMD Tumbuhkan Kembali Semangat Gotong Royong

MAGELANG,– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Tahun 2021 di wilayah Koramil 23/Magelang Utara Kodim 0705/Magelang tetap berjalan walau di masa pandemi saat ini dengan tetap melaksanakan dan mengutamakan protokol kesehatan saat berkerja.

Sasaran TMMD kali ini berupa betonisasi jalan makam dengan panjang 178,5 m x lebar 2,5 meter dan pembangunan saluran drainase U 40 tertutup sepanjang 17,5 m dan lebar 0,4 m x tinggi 0,4 m yang terletak di Kampung Sidotopo Rt 03 RW 10 Kelurahan Kedungsari Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang.Jumat (05/03)

Rehab jalan beton makam bertujuan untuk mempermudah akses jalan masyarakat Sidotopo dan sekitarnya menuju ke pemakaman karna sebelumnya jalan sudah rusak dan sempit untuk di lewati para pejiarah.

Babinsa Kedungsari Serda Ali Mustofa mengatakan TMMD merupakan bentuk pengabdian TNI kepada rakyat, membantu pemerintah daerah mempercapat pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD dilakukan dengan asas ekonomi kerakyatan, menanamkan nilai-nilai Pancasila dan semangat gotong-royong. Pembangunan jalan dan selokan ini nantinya dapat bermanfaat buat warga sekitar Kampung Sidotopo dan tentu harus di jaga dengan sebaik-baiknya” tutup Ali.

Di tempat yang sama, Widayat selaku ketua RW 10 Sidotopo menyampaikan terima kasih kepada TNI, karena kegiatan TMMD dapat memberi kemajuan di kampungnya.

“Yang tak kalah penting, dengan program TMMD ini bisa menjadikan motifasi untuk membangun demi kesejahteraan bersama dan menumbuhkan kembali semangat gotong royong serta mempersatukan warga di tengah keberagaman” imbuh Widayat. (pen0705).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *