TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 Kodim 0732/Sleman Resmi Dibuka

Bupati Sleman dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Sleman Danang Mahasar S.E resmi membuka Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2021 dengan Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, bertempat di Aula Lantai 3 Setda Kabupaten Sleman Jl. Parasamya Dsn. Beran, Ds. Tridadi, Kapanewon Sleman Kabupaten Sleman. Rabu (15/9/2021)
Nampak Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf Mustakim, S.I.P.(Kasiops Rem 072/Pamungkas), Letkol Inf Arif Wicaksana SH.,M.,Han (Dandim 0732/Sleman), AKP Faridz R (Polres Sleman), Bpk Suryanto (Kejari Sleman), Bpk Suyudi (Kabag umum Kabupaten Sleman),  Ibu Nunuk H (Bappeda Sleman), AKP Darmana (Kapolsek Seyegan), Kapten Inf Sujana (Pasi Ter Dim 0732/Sleman), Para SKPD Kabupaten Sleman dan Para Muspika Kapanewon Seyegan.
Dalam sambutannya Komandan Kodim 0732/Sleman, Letkol Inf. Arief Wicaksana, S.H.,M.,Han, menjelaskan bahwa TMMD kali ini digelar di Dusun Sawahan Kalurahan Margomulyo Kapanewon Seyegan mulai tanggal 15 September hingga 14 Oktober 2021.
“TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 ini menyasar pembangunan fisik dan non fisik. Adapun untuk sasaran fisik meliputi Corblok Jalan Panjang 700 M, Lebar 3 M, Tinggi 10 Cm dan Latainisasi Balai Dusun Panjang 9 M, Lebar 9 M, adapun Sasaran Non Fisik berupa Penyuluhan wawasan kebangsaan dan Bela Negara, Penyuluhan Kamtibmas dan Napza, Pencegahan bahaya stanting dengan meningkatkan peran Posyandu dan Posbindu tentang penyakit tidak menular (PTM), Penyuluhan Pencegahan Penyebaran Pandemi Covid 19.”ungkapnya
“Dengan adanya kegiatan TMMD ini diharapkan mampu membantu dalam mempercepat pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”,tutup Dandim.
Dalam amanat yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sleman Danang Mahasar S.E, Bupati Sleman menyebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung di Kabupaten Sleman selama ini mampu menggerakkan pembangunan infrastruktur di pedesaan. Lebih lanjut, menurutnya hal ini juga berdampak positif dalam meningkatkan laju roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Sleman.
“Melalui program TMMD Sengkuyung ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, mengingat proses perencanaannya selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat, serta disusun dengan sistem bottom up planning”,terangnya
Ia juga berharap program TMMD ini dapat meningkatkan kesetiakawanan sosial guna meningkatkan ketahanan sosial masyarakat, termasuk dalam mengatasi masalah kemiskinan yang ada dilingkungannya. Sehingga, dengan semangat kegotong-royongan, masyarakat dapat menuntaskan permasalahan yang ada di lingkungannya secara mandiri.
“Dalam pelaksanaannya nanti, masyarakat harus terus diedukasi untuk menerapkan protokol kesehatan yang ada, karena kita masih dalam situasi pandemi. Tidak ada lagi kerumunan, Jangan lengah, tetap jaga kebersihan dan kesehatan. Dengan upaya tersebut diharapkan penyebaran COVID-19 dapat kita hentikan”,Pungkasnya.
Setelah kegiatan pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan ke Lokasi TMMD.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *