TMMD Sengkuyung Kabupaten Magelang Resmi Ditutup

MAGELANG,– Dandim Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto S.Sos resmi menutup TMMD Sengkuyung ke – 108 TA 2020 Kota Dan Kabupaten Magelang Wilayah Kodim 0705/Magelang dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, diikuti lk 70 orang. Bertempat di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Rabu (29/07)

Dalam sambutan Dandim 0705/Magelang mengatakan bahwa kegiatan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 dilaksanakan secara sederhana serta mempedomani protokol kesehatan untuk mencegah resiko penularan infeksi covid – 19.

TMMD ke 108 tahun 2020 kali ini mengambil tema ” TMMD Pengabdian Untuk Negeri. ” Makna yang terkandung dari tema tersebut  bahwa TNI bersama dengan pemerintah Daerah dan Masyarakat secara bersama sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selama satu bulan para prajurit Kodim 0705/ Magelang, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu membahu bersama sama menyelesaikan program TMMD.

“Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan Ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk pertahanan negara” tegas Dandim.

Pembangunan sasaran Fisik, berupa pembangunan infrastruktur, sarana transportasi berupa jalan dan pembuatan talut senderan. Selain pencapaian program sasaran fisik, juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan Bela Negara, penyuluhan bahaya Narkoba/ Kamtibmas, penyuluhan kesehatan dan lain lain. Dimana pembangunan non fisik ini sangat di butuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa.

“Terimakasih kepada pemerintah daerah serta semua pihak yang terlibat dan membantu kegiatan TMMD ke 108, baik secara moril dan materil, sehingga dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar serta sesuai dengan harapan kita bersama” imbuhnya.

Damdim juga meminta maaf bila dalam pelaksanaan TMMD terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit yang kurang berkenan di hati masyarakat baik sengaja maupun tidak di sengaja.

“Kami berharap dengan program TMMD dapat tercipta kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI – Rakyat dengan menyelesaikan permasalahan dan memberikan konstribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat” tutup Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina, Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto S. Sos, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan S.I.K, M.M, C.F.E, Jajaran Forkopimda Kota dan Kabupaten Magelang serta Tomas, Toga dan Tamu undangan. (pen0705)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *