TMMD Reguler ke 110 Gunakan 3 Alat Berat Buat Badan Jalan

Pelaksanaan TMMD Reguler ke 110 Kodim 0707/Wonosobo yang direncanakan dimulai bulan Maret 2021 sasaran utamanya adalah pembuatan jalan yang menghubungakan Desa Gembelengan  ke Dusun Bulu Desa Lengkong.   Saat ini sedang dilaksanakan penyiapan badan jalan dengan menggunakan alat berat.  (20/1)

Kades Gemblengan Sutrimo menyampaikan dalam pembuatan badan jalan program TMMD Reguler ke 110 ini menggunakan 3 alat berat dsiamping juga melibatkan masyarakat juga.  Penggunaan alat berat disebabkan karena jika hanya menggunakan tenaga manusia maka ditakutkan saat pelaksanaan TMMD badan jalan belum siap.  Hal ini banyak factor seperti medan yang cukup berat, cuaca saat ini sering turun hujan dan volume cukup banyak.  Sedangkan waktu tinggal menghitung hari.

Untuk itu agar semua tercapai sesuai harapan, setelah dikoordinasikan dengan perangkat dan masyarakat diputuskan disamping kerja bakti atau gotong royong masyarakat serta anggota TNI juga menggunakan alat berat.   Sehingga sebelum pelaksanaan nanti sudah selesai, tinggal droping material bisa terlaksana.

Kades Gembelengan mentarget pembuatan badan jalan dengan menggunakan alat berat dan dibantu anggota TNI dan masyarakat diharapkan dalam waktu 15 hari selesai. Itu tergantung dengan cuaca, semoga cuaca dalam beberapa hari ini hujan turunnya tidak terlalu siang sehingga dalam pengerjaannya bisa maksimal.

Peltu Timan  Bakti TNI didampingi Babinsa Gembelengan Koptu Arif dan Kadus Kasiman Tuyasin saat meninjau pembuatan badan jalan menyampaikan karena cuaca tidak menentu yaitu sering turun hujan di siang hari maka diharapkan jika cuaca mendukung maka dimaksimalkan seoptimal mungkin.  Sehingga dari waktu yang ditargetkan tidak melenceng jauh.

Tidak lupa Peltu Timan berpesan dalam pelaksanaan perhatikan faktor keamanan mengingat lokasi cukup ektrim yaitu ada lembah sedalam 50 meter. Itu cukup berbahaya ditambah lagi hujan sering turun dengan tiba – tiba. Untuk itu kepada Kadus supaya mengingatkan masyarakat dan operator alat berat agar benar – benar diperhatikan factor keamanan tersebut.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *