TMMD ke-110 Terapkan Gotong-royong

Pra TMMD Reguler ke 110 di Kodim 0707/Wonosobo terus berlangsung saat ini sedang dalam proses pesiapan pembuatan jembatan penghubung dua desa yaitu Gemblengan dan Lengkong.  Untuk itu dalam pembuatan jembatan tersebut membutuhkan besi dalam jumlah yang tidak sedikit. (Rabu, 24/02/2021)

Danramil 04/Garung Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Suarto menyampaikan dua desa dipisahkan oleh lembah yang cukup dalam dan lebar, sehingga agar transportasi bisa berjalan dengan mudah maka harus ada jembatan penghubung.  Untuk itu dalam program TMMD reguler ke 110 ini membuat 2 jembatan salah satunya yang terletak di perbatasan ke dua desa.

Dengan volume yang cukup banyak maka kebutuhan besi juga mengikutinya. Karena medan yang masih berupa tanah dan gorong – gorong belum kering betul maka besi harus dipindahkan dengan cara manual yaitu diangkat 1 per 1.

Untuk itulah jiwa gotong royong diterapkan  dalam pengerjaan program TMMD seperti saat ini masyarakat dan TNI bersama – sama memindahkan besi dari mobil truk ke sasaran yang dituju dengan cara diangkat bersama – sama.  Walaupun besi berat dan jumlahnya banyak akan tetapi dengan kemanunggalan dan kebersamaan pekerjaan berat menjadi ringan.

“itulah salah satu keunggulan dari program TMMD, dimana pekerjaan berat karena yang mengerjakan secara bersama – sama maka tidak membutuhkan waktu yang lama semua material sudah sampai ke sasaran yang dituju” pungkas Kapten Inf Sutarto

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *