TMMD 112 Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Kabupaten Gunungkidul resmi dibuka.

Kodim 0730/Gunungkidul menyelenggarakan Program TMMD 112 Sengkuyung III TA 2021 di Dsn.Garon Kal.Tambakromo Kapanewon Ponjong. Dalam program TMMD,Wakil Bupati Heri susanto S. Kom M. si. secara resmi membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA. 2021 Kodim 0730 Gunungkidul, yang berlangsung di balai kalurahan Tambakromo melalui acara yang disederhanakan di Pendopo Kalurahan Tambakromo, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul. Rabu (15/9/2021).

Heri susanto S. Kom. M si. Mewakili Bupati mengatakan,pihaknya sangat mendukung adanya program tersebut karena itu merupakan upaya TNI dalam mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur di daerah juga percepatan bagi masyarakat desa sasarannya untuk mendapatkan pelayanan-pelayanan di kegiatan non fisik TMMD.

Pasalnya, TMMD merupakan salah satu wadah bagi segenap stakeholder terkait, elemen-elemen masyarakat, dan juga masyarakat itu sendiri untuk bergotong gotong-royong bersama Pemkab dan TNI guna memajukan desa.

“Adanya kegiatan penyuluhan-penyuluhan wawasan kebangsaan, sosialisasi narkoba, hukum, dan melaksanakan Vaksinasi Covid 19 kepada warga masyarakat , jelas akan membuat masyarakat lebih paham tentang hak dan kewajibannya sebagai warga negara,” ujarnya.

Sementara itu Dandim, Letkol Kav Anton Wahyudo menjelaskan, infrastruktur yang sedang dibangun sejak tahap pra TMMD bulan ini (02/9), diharapkan memudahkan transportasi warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Lebih lanjut diutarakannya, untuk sasaran fisiknya meliputi peningkatan jalan pendekat antar desa untuk sarana transportasi dan Jalan Usaha warga.
Pembuatan jalan Rabat Beton di kalurahan Tambakromo Kapanewon Ponjong. Gunungkidul. Dengan panjang 900 meter,lebar 3 meter dan tebal 10 centi meter pekerjaan fisik di TMMD Sengkuyung tahap III ini untuk membantu Pemkab mengentaskan ,” terangnya.

Lanjutnya, TMMD Sengkuyung ini dilaksanakan selama 30 hari kedepan (15 September – 14 Oktober 2021) dengan berbagai variasi pembangunan. Untuk itu keberhasilan pembangunan yang dilimpahkan Pemkab kepada Kodim sebagai promoter kegiatan itu, menuntut sinergi seluruh pihak dan masyarakat itu sendiri sebagai objek pembangunan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu TNI dan Pemkab sejak pra TMMD lalu,” ujarnya mengapresiasi.

Untuk diketahui, anggaran TMMD Sengkuyung kali ini sebesar 300 juta yang bersumber dari APBD DIY 75 dan APBD GK 225 juta.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *