Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Rasa Cinta Tanah Air SertaSemangat Bela Negara Kodim 0734/Kota Yogyakarta Gelar Apel Danramil dan Babinsa

Kepala Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc, mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0734/Kota Yogyakarta secara resmi membuka kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2020 yang digelar di Aula Amarta Kodim 0734/Kota Yogyakata. Kamis (03/12/2020).

Dalam sambutannya Kasdim menyampaikan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta sebagai pelaksana Binter secara umum telah dapat berfungsi sebagai alat perekat atau pemersatu bagi hubungan/komunikasi antara Kodim 0734/Kota Yogyakarta dengan masyarakat serta komponen bangsa lainnya. Melalui kegiatan Binter yang dilakukan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, diharapkan dapat mengeliminir permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat sehingga dapat tercipta kondisi wilayah yang lebih kondusif bagi berlangsungnya pembangunan.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan, melalui kegiatan Binter diharapkan dapat meingkatkan wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air serta semangat Bela Negara warga masyarakat ataupun komponen bangsa lainnya. Babinsa sebagai ujung tombak atau unsur terdepan pelaksana Binter yang bersentuhan langsung dengan rakyat herus dapat meningkatkan kinerja dan kredibilitasnya, sehinga salah satu yang menjadi sasaran Binter yaitu terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat dapat diwujudkan.

Diakhir sambutan Kasdim menekankan, “Simak betul apa-apa nanti yang akan disajikan oleh para narasumber. Pahami betul tugas dan fungsi kalian masing-masing. Bangun komunikasi dengan baik terhadap masyarakat, dengan instasi terkait dan perbanyak komunikasi sosial sehingga kalian bisa dengan mudah mengetahui segala perkembangan di wilayah, sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti dilapangan kalian bisa mengaplikasikannya,”jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *