Tingkatkan Luas Tambah Tanam Babinsa Pringsurat Bantu Tanam Padi Gogo

Babinsa Koramil 10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung, Serma Hariono dan Serda Mujiono bersama PPL Kecamatan Pringsurat terjun pendampingan bantu tanam gogo jenis padi hitam dan padi kuning Poktan Sido Laras luas lahan 1 Hektar di Desa Pringsurat Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung, Rabu (15/5/2019).

 

Seperti kita ketahui jenis varietas padi hitam dan padi kuning dalam masa proses pertumbuhannya hanya mengandalkan curah hujan. Padi jenis ini dapat tumbuh di daerah dataran rendah dan dataran tinggi.

 

Di sela sela kegiatan Serma Hariono mengatakan padi gogo biasanya banyak ditanam oleh para petani pada saat sebelum atau menjelang musim penghujan di areal tanah ladang atau tegalan dengan cara tanam memakai sistem gejik dengan harapan didampingi Babinsa dan PPL penanaman bisa sempurna untuk meningkatkan hasil yang lebih kwalitas tinggi,”Ujar Serma Hariono.

 

Serda Mujiono menambahkan pendampingan yang dilakukan Babinsa di wilayah binaan bertujuan untuk memberikan dukungan dan semangat kepada Poktan maupun para petani dalam mengelola lahan pertanian sehingga mampu meningkatkan produktifitas pertanian. Kegiatan ini merupakan wujud nyata peran serta TNI dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pagan yang sudah diprogramkan pemerintah,” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *