Tingkatkan Ketahanan Pangan Forpimda Magelang Beri Bantuan Bibit Ikan

Kepala Staf Kodim ( Kasdim)0705/ Magelang Mayor Inf Sudarno mewakili Dandim 0705/ Magelang berserta rombongan Pemerintah Kota Magelang, merelease bibit ikan disalah satu kolam budidaya ikan milik petani di Kecamatan Bandongan, Selasa (18/08).

Dalam kegiatan tersebut Forpimda mengajak warga Kecamatan Bandongan untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan cara-cara inofatif, memanfaatkan setiap lahan yang ada agar lebih produktif sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan mereka.

“Peningkatan  Ekonomi pada masa pendemi Covid-19, sangat penting dilakukan oleh setiap warga, selain dengan bercocok tanam bagi masyarakat yang mempunyai kolam bisa memelihara ikan sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan” tutur Kasdim.

Sementara Kapten Chb Marsiyo, Komandan Koramil 03/ Bandongan mengatakan pemberian bantuan bibit ikan dan pakan kepada kelompok budidaya ikan, yang ada di Wilayah Kecamatan Bandongan sebagai upaya penguatan perekonomian dan ketahanan pangan disaat Pendemi Covid-19.

“Untuk memulihkan ekonomi kami TNI siap bergerak, membantu kesulitan warga masyarakat di Wilayah Bandongan, ” pungkas Marsio.

Di lain pihak Rofiudin ( 48) Kepala Desa Sukodadi menyampaikan terimakasih atas bantuan bibit ikan serta pakan untuk para petani dan anggota kelompok budidaya ikan ( Pokdaka). “Mudah – mudahan dengan bantuan dari pemerintah akan memberikan semangat baru disetiap kelompok pembudidaya ikan yang ada di Desa Kami,” imbuh Rofiudin.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *