Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0734/Kota Yogyakartamenggelar UTP Jabatan

Tingkatkan kemampuan prajurit sesuai jabatannya, Kodim 0734/Kota Yogyakarta menggelar kegiatan Uji Terampil Perorangan Jabatan Teritorial dan Uji Terampil Perorangan Jabatan Intelijen Tahun 2021, di Komplek Makodim 0734/Kota Yogyakarta Jl. AM Sangaji No. 55 Kota Yogyakarta. Selasa (09/2/2021).

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 08 s/d 10 Februari 2021 dengan melibatkan sebanyak 226 Prajurit jajaran Kodim Kota Yogyakarta, terdiri dari pelaku jabatan teritorial 208 orang dengan Komandan Latihan Mayor Arh Asil Harjanta dan pelaku jabatan intelijen sebanyak 18 orang dengan Komandan Latihan Mayor Inf Emanuel Andrianto, S.Sos.

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si selaku pimpinan umum latihan melalui Komandan Latihan Mayor Inf Emanuel Andrianto, S.Sos (Danramil 06/Mergangsan), mengatakan, latihan UTP jabatan ini untuk mengetahui sampai sejauh mana penguasaan materi dan keterampilan yang dimiliki  para anggota Kodim 0734/Kota Yogyakarta serta untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing.

“Adapun materi yang diujikan dalam latihan ini  yaitu meliputi kecakapan dua sampai dengan tujuh disesuaikan dengan tingkat ketrampilan masing-masing anggota antara lain sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, Nik Sar Pur, Spesialisasi Intel Teritorial, Spesialisasi Ketatalaksanaan Binter, Spesialisasi Sistem Perencanaan dan Pengendalian Binter dan Spesialisasi Bintahwil serta Spesialisasi Bin Wanra.”tambahnya.

Mayor Agus Jumawan, yang pada kegiatan ini menjabat sebagai Perwira Pengawas latihan menjelaskan, Dalam pelaksanaannya Uji Terampil Perorangan jabatan teritorial dan intelijen, para peserta diuji sesuai jabatan masing-masing oleh para penguji di pos-pos yang telah disediakan.

“Dengan UTP jabatan ini setiap prajurit diharapkan mampu untuk mengembangkan diri serta mengaplikasikannya agar menjadi aparat teritorial dan intelijen yang profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat,” Tutur Mayor Agus.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *