Tingkatkan Disiplin Generasi Muda, Babinsa Bina Siswa

KODIM 0709/KEBUMEN, Komando kewilayahan mempunyai fungsi melakukan pembinaan teritorial diantaranya melakukan pembinaan-pembinaan di sekolah seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Karanganyar Serma Sularso saat memberikan pengarahan dan pembinaan kepada Siswa SMK Bina Karya 1 Karanganyar, Senin (2/12/2019).

Serma Sularso melaksanakan pembinaan di SMK Bina Karya 1 Karanganyar dengan melatih serta menanamkan dan meningkatkan disiplin lingkungan sekolah sebagai upaya pembentukan karakter generasi muda. Kegiatan pembinaan ini dalam rangka untuk menanaman budi pekerti yang baik sehingga dapat menimbulkan rasa hormat dan patuh kepada sesama teruma guru dan orang tua, juga saling menghormati sesama teman dan selalu sopan, santun terhadap orang lain.

“Kegiatan pembinaan seperti ini adalah bukti kepedulian TNI melalui para Babinsa terhadap dunia pendidikan dalam membentuk karakter, disiplin sehingga kelak menjadi generasi penerus yang dapat dibanggakan dalam menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ucap Serma Sularso.

Dalam kesempatan lain Kepala  Sekolah SMK Bina Karya 1 Karanganyar Bpk. Teguh menyampaikan ucapan terima kasih atas pembinaan kedisiplinan yang dilakukan Babinsa di Sekolahnya dengan harapan para siswa-siswi mengambil pelajaran yang diberikan agar dapat di terapkan dilingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah dan yang terpenting tidak ada lagi siswa yang tidak masuk atau bolos sekolah lagi.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *