Tim Wasev Kunjungi Posko PPKM Mikro Wilayah Kota Yogyakarta

Yogyakarta – Tim Wasev dari Kodam IV/Diponegoro dipimpin Kolonel Inf Sugiyatno (Pamen Ahli Bidang Idiologi Politik Sahli Kodam IV/Dip), didampingi Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro,  S.Sos., M.Si, yang diwakili Kepala Staf Kodim Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc dan Pasiter Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kapten Inf Dedyk kunjungi Posko PPKM Skala Mikro di Kelurahan Rejowinangun,  Kotagede,  Yogyakarta dan Kelurahan Sosromenduran, Gedongtengen Yogyakarta. Minggu(14 Januari 2021).

Kegiatan pengawasan dan evaluasi ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab Komando atas (Kodam IV/Diponegoro) untuk mengecek dan mengevaluasi kegiatan Satuan Bawah dalam menindak lanjuti INMENDAGRI No.03 Th. 2021, Surat Keputusan Gubernur DIY No.28 Th. 2021 dan Surat Instruksi Walikota Yka No.02 Th. 2021 tentang Pembuatan dan Pelaksanaan kegiatan POSKO MIKRO Penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Pada kesempatan pertama, Pamen Ahli Bidang Idiologi dan Politik Kodam IV/Diponegoro yang didampingi Kasdim 0734/Kota Yogyakarta beserta rombongan  melaksanakan peninjauan menuju Posko PPKM Mikro di Kelurahan Rejowinangun Kemantren Kotagede. Kehadiran beliau disambut Forkopimka Kemantren Kotagede dan perangkat Kelurahan Rejowinangun beserta Toga, Tomas, Toda, Bidan Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Di Posko PPKM Mikro Covid 19 di Kelurahan Rejowinangun Tim Wasev menerima sambutan dari Mantri Pamong Praja Kemantren Kotagede Rajawan Taufiq S.Ip., M.Si  selanjutnya menerima pemaparan terkait Perkembangan Covid-19 di Kel. Rejowinangun dan cara penanganannya dari Dyah Murni Warini, Amd selaku Lurah Rejowinangun) dan Kapuskesmas KG 2 dr. Yusnita Susila Astuti.

Dalam paparannya dr.  Yusnita menjelasakan tentang  Struktur Organisasi Posko PPKM Skala Mikro, Susunan dan tugas pokok fungsi masing-masing bidang serta Kriteria Zonasi Pengendalian Wilayah meliputi Zona Hijau, Zona Kuning, Zona Oranye dan Zona Merah.

Kolonel Inf Sugiyatno dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan tim peninjau PPKM Kodam untuk mengecek sampai sejauh mana pelaksanaan PPKM Skala Mikro di tingkat Kelurahan telah dilaksanakan.

“Di sini kami apresiasi sekali kepada rekan- rekan PKK, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sudah bersinergi melaksanakan program ini. Kami akan mengecek sejauh mana pelaksanaan PPKM Mikro di Posko Kelurahan Rejowinangun ini, semoga amal kita dapat diterima oleh Allah SWT. Yang terpenting kita jangan lupa minum vitamin, saya kemanapun membawa vitamin dan jangan lupa memakai masker, ” Ucap Kolonel Sugiyatno.

Kegiatan kunjungan di Kelurahan Rejowinangun selesai, Tim Wasev Kolonel Inf Sugiyatno  beserta rombongan melaksanakan Peninjauan Posko PPKM Mikro Siaga Covid-19 yang ada di Kelurahan Sosromenduran,  Kemantren Gedongtengen,  Kota Yogyakarta.

Di Kantor Kelurahan Gedongtengen Tim Wasev beserta rombongan diterima oleh jajaran Forkopimka, Kepala Desa beserta Staf, Toga, Tomas, Toda, Kapuskesmas, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Tim wasev berkenan melaksanakan pengecekan tempat isolasi Mandiri yang sudah disiapkan Posko PPKM Mikro Kel. Sosromenduran di wisma PTPM dan pengecekan adminstrasi dan perlengkapan pendukung Posko PPKM Mikro Kel. Gedongtengen.

Acara dilanjutkan di Aula Kel. Gedongtengen, Tim Wasev mendengarkan paparan dari Irwan (survaelind Puskesmas Gedongtengen) yang menjelaskan bagaimana Posko PPKM Mikro dalam melaksanakan kegiatan selama masa pandemi Covid 19 di Kel. Sosromenduran.

Ananto selaku Mantri Gedongtengen menyampaikan,   Pembentukan Posko PPKM Mikro ini menindak lanjuti INMENDAGRI No.03 Th. 2021, Surat Keputusan Gubernur DIY No.28 Th. 2021 dan Surat Instruksi Walikota Yka No.02 Th. 2021 tentang Pembuatan dan Pelaksanaan kegiatan POSKO MIKRO Penanganan Covid 19.

”Kami berharap dengan dibentuknya Posko PPKM Mikro ini, pelaksanaan penanganan Covid-19 bisa lebih efisien sehingga semua cepat berlalu dan kegiatan sosial, ekonomi dapat berjalan normal kembali seperti apa yang kita inginkan,”ucap Ananto.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *