Tim Senopati Putra Purworejo dan Tim NBX Putri Kulonprogo Boyong Piala Dandim 0709/Kebumen

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang secara resmi menutup turnamen bola voli Piala Dandim 0709/Kebumen ke VII tahun 2019 yang berlangsung di lapangan SD Negeri 2 Desa Pesuningan Kec. Prembun Kab. Kebumen sekitar pukul 22.00 Wib. Sabtu malam (31/08/19).

Ketua panitia Bpk. Subur yang juga selaku perangkat Desa Pesuningan mengaku puas atas penyelenggaraan turnamen Bola Voli Dandim Cup ke VII tersebut yang berlangsung cukup aman, tertib dan lancar selama pertandingan berlangsung. Pertadingan penutup yang dihadiri sekitar 500 orang penonton dan peserta tersebut cukup menarik perhatian publik dimana tampil sebagai peraih turnamen Bola voli diantaranya :

Untuk Tim Putra :

Juara 1 Tim Senopati (Purworejo)

Juara 2 Tim IVOS (Mirit)

Juara 3 Tim Pesuningan (Prembun)

Juara 4 Tim GASS POP (Prembun)

Untuk Tim Putrì :

Juara 1 Tim NBX (Kulonprogo)

Juara 2 Tim Baja 78 (Bantul)

Juara 3 Tim PVK Menganti

Juara 4 Pervores Magelang

Dalam sambutannya Dandim 0709/Kbm Letkol Inf Zamril Philiang mengatakan, “Partisipasi dari berbagai elemen masyarakat dalam penyelenggaraan turnamen ini merupakan wujud kepedulian terhadap pembinaan olah raga Bola Voli untuk mendorong dan meningkatkan prestasi cabang olah raga bola voli itu sendiri.

Turnamen seperti ini, tentunya penting untuk terus dilaksanakan secara berkesinambungan, dalam rangka melahirkan bibit atlit untuk dibina menjadi pemain profesional yang berprestasi, sehingga olah raga Bola Voli dapat kembali bangkit untuk mengukir prestasi yang dapat dibanggakan ditingkat Nasional.

Harapan ini perlu kita wujudkan mengingat prestasi olah raga Bola Voli masih harus terus kita bangkitkan, melalui regenerasi atlit.

Kita sadari bahwa untuk mencetak atlit-atlit yang berkelas nasional bukanlah pekerjaan ringan, karena dibutuhkan kerja keras dan waktu yang cukup panjang serta program pembinaan yang terukur dan terpadu.

Disamping itu diperlukan adanya dukungan anggaran yang relatif memadai serta kepedulian dari semua pihak, khususnya para pencinta olah raga Bola Voli untuk terlibat dalam pembinaan dan pengembangan cabang olah raga ini.

Sebagaimana lazimnya sebuah turnamen tentu ada yang menang dan ada yang kalah untuk itu kepada para atlit dan club yang telah meraih kemenangan, saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Mudah-mudahan prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang. Bagi yang belum beruntung tetap terus berjuang raih kemenengan dan kebanggaan dengan penuh semangat karena keberhasilan yang belum tercapai saat ini bukan sebuah kegagalan melainkan prestasi yang masih tertunda.” terang Dandim.

Acara penutupan diakhiri dengan pembagian hadiah serta penyerahan trophy dan uang pembinaan kepada para juara. Hadir dalam acara tersebut Kasdim 0709/Kebumen Mayor Chb Dapotma Pandiangan, S.T, Ketua Koni Kebumen Bpk Sri Hartanto, Ketua Harian PBVSI Bpk.Priyambodo, Muspika Kec.Prembun dan Kades Pesuningan Bpk. Waris.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *