Tim Satgas Covid-19 Sambangi PPKM Mikro Tingkat RW

Sleman – Danramil 12/Mlati Kodim 0732/Sleman Mayor Inf Agus Eriyanto,S.E bersama Tim Satgas Covid- 19 Kapanewon Mlati melaksanakan monitoring dan pengecekan PPKM Mikro di Masjid At Taqwa Dusun Jumeneng Kidul, Kalurahan Sumberadi dan monitoring terhadap warga Rw. 30 Dusun Kutu Dukuh Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati yang terpapar Covid – 19, Selasa malam (27/04/2021).
Tim Satgas Covid-19 Kapanewon Mlati yang terdiri dari Panewu Mlati Drs. Yakti Yudanto, Danramil 12/Mlati Mayor Inf Agus E, SE, Kapolsek Mlati Kompol Haryanto dan Kasi Trantib Kapanewon Mlati Drs. Joko S. Mereka  memantau langsung pelaksanaan PPKM Skala Mikro di wilayah Kapanewon Mlati,  selain itu memastikan semua sudah dilaksanakan dengan baik sampai di tingkat RW.
Dalam pelaksanaanya di Masid At Taqwa Tim Satgas Covid 19 melalui Danramil 12/Mlati menghimbau kepada Jamaah agar dalam melaksanakan ibadah Sholat terawih di Masjid senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak terjadi penumpukan dirumah ibadah yg dapat berpotensi terjadinya penularan Covid-19.
“Kepada Panitia Masjid agar tidak memaksakan apabila kapasitas masjid sudah terpenuhi 50 % dan kegiatan sholat dapat dilakukan disekitar halaman serta laksanakan prokes secara ketat kepada Jamaah yang datang guna meminimalisir penyebaran Covid-19 ,” jelas Mayor Inf Agus Eriyanto,SE.
Dalam monitoring dan pengecekan terhadap warga yang terpapar covid-19 Tim Satgas menghimbau kepada warga melalui satgas covid-19 tingkat Rw, agar menerapkan Enam tindakan, Jangan panik ketika ada warga yang terpapar covid 19 karena dapat mengurangi efektivitas sistem kekebalan tubuh, terapkan protokol kesehatan 3M, Membatasi diri untuk berinteraksi secara fisik, ingatkan warga menjaga kebersihan dan disinfeksi lingkungan rumah masing-masing, jangan berikan stigma negatif dan tumbuhkan rasa empati baik kepada yang terpapar maupun yang sudah sembuh dari COVID-19. Bantu pemenuhan logistik bagi warga yang menjalani isolasi mandiri dan laporkan kepada Satgas Penanganan covid-19/RT/RW setempat jika ada warga positif Covid-19 yang melanggar protokol kesehatan di luar rumah.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *