Tim Satgas Covid 19 Gelar Operasi Yustisi Menjelang Buka Puasa

Menjelang buka puasa, Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Wonosobo melaksanakan operasi Yustisi protokol kesehatan. Hal ini dilakukan karena banyak masyarakat yang beraktifitas baik untuk mencari buka puasa ataupun sekedar jalan – jalan menuggu buka puasa. Sasaran kali ini adalah di Jalan Sukarno Hatta.(29/4)

Kadari selaku koordinator dari Satpol PP menyampaikan operasi dilaksanakan sore hari menjelang buka puasa dikarenakan banyak orang yang melakukan aktifitas disore hari.  Ini dibuktikan hasil operasi kali ini jumlah orang yang terjaring operasi karena tidak mematuhi protokol kesehatan berjumlah 50 orang dengan kriteria 28 orang membayar denda dan 22 orang kerja sosial.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kadari bahwa operasi terus dilakukan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat di tengah wabah Covid-19 saat melakanakan operasi yustisi. Dengan berlakunya adaptasi kebiasaan baru dan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Wonosobo   tim gugus tugas penaganan Covid-19 Kabupten turun langsung kelapangan untuk melaksanakan operasi Yustisi serta mengimbau warga masyarakat agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Selama Bulan Suci Ramadan, Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan sore hari karena pada saat sore tersebut biasanya banyak orang yang melakukan aktifitas baik mencari takjil untuk berbuka puasa atau sekedar menunggu waktu berbuka puasa sambil jalan-jalan.  Dengan adanya aktifitas tersebut tentunya ada orang – orang yang belum mau secara disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker maupun jaga jarak” pungkas Kadari.

 Serka Tugiman dari Kodim 0707/Wonosobo menyampaikan “ Keterlibatan Kodim bersana Tim Gugus Tugas Covid tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan pimpinan Komando Atas untuk menekankan setiap aparat kewilayahan agar memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menerapkan pola hidup sehat sesuai protokol pencegahan covid-19.”

 “Tak henti – hentinya Kodim bersama Tim Gugus Tugas Covid-19  melakukan tertib protokol kesehatan kepada masyarakat. Warga masyarakat akan terus dipaksa disiplin menjalankan protokol kesehatan. Ini untuk kepentingan bersama, agar terhindar dari bahaya Covid-19”, ujar Serka Tugiman.

Kita tidak boleh lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena saat ini khususnya di Wonosobo masih banyak orang yang terpapar virus Covid-19. Dan kita tidak mau kejadian di India terjadi di Indonesia yang saat ini sedang mengalami lonjakan penderita Covid-19 akibat dilonggarkannya kegiatan masyarakat, pungkas Serka Tugiman.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *