Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tanah Longsor

Pjs. Danramil 11/Kaliwiro Kapten Inf Kusno Miharto dibantu anggota Kodim, Polres, BPBD dan masyarakat Dusun Sawangan Utara Desa Sukoreno Kecamatan Kaliwiro melaksanakan karya bakti mencari korban yang tertibun tanah longsor atas nama Suparman Kadus Sukoreno. (19/2)

 

Informasi adanya longsoran yang menimbulkan korban bermula dari laporan  Isteri korban yang melaporkan kepada perangkat desa diduga tertimbun longsoran dengan ditemukannya sandal dan linggis dilokasi longsor  yang biasanya disimpan di gubug.  Setelah dicari kesana kemari tidak ditemukan maka korban melaporakan kepada aparat setempat.

 

Berkat kerja keras dan kerja sama yang baik korban tanah longsor, sekitar pukul 14.00 korban dapat ditemukan walaupun kondisinya sudah meninggal dunia.  Dengan kejadian tersebut Danramil menghimbau karena saat ini cuaca masih sering hujan dengan intensitas tinggi dan sering untuk selalu waspada.  Kita harus selalu peduli dengan lingkungan sekitar.  Dengan melihat tanda – tanda alam seperti pohon atau liang listrik miring agar waspada.

 

Yang perlu diwaspadai adalah jika ada saluran air yang tersumbat maka itu merupakan salah satu penyebab terjadinya genangan air yang membuat tanah mudah longsor.

 

Kepada keluarga korban Danramil berpesan agar tabah tawakal, karena kita sebagai manusia hanya bisa berbuat dan berihtiar saja. Semua kita serahkan kepada Allah SWT. Mari kita berdoa bersma semoga korban mendapatkan tempat yang layak disisih-Nya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *