Tiga Sasaran Kegiatan Koramil 10 Selomerto

Babinsa Koramil 10/Selomerto melaksanakan tiga kegiatan sekaligus secara serentak di wilayah Kecamatan Selomerto. Tiga kegiatan tersebut antara lain, himbauan protokol kesehatan, pengecekan posko PPKM di Desa Simbarejo, dan Komsos di Desa Kadipaten. (31/05)

“Pelaksanaan kegiatan Babinsa bersama 5 personil di tiga lokasi berbeda di Wilayah Koramil 10/Selomerto”, terang Danramil Kapten Arm Listiyono.

“Dalam kegiatan tersebut, para Babinsa kepada masyarakat menyampaikan tentang arti pentingnya PPKM, serta membagikan masker kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker”, ungkap Danramil.

“Pembagian masker ini merupakan upaya antisipasi serta sebagai langkah memutus penyebaran Covid-19, dan kegiatan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat”.

“Sebagai Babinsa kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Danramil.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.”, pungkas Danramil.

Pendim 0707

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *