Tidak Perlu Ragukan Jiwa Sosial Kemanusiaannya Prajurit

Salah satu tugas dari seorang prajurit Komando kewilayahan selain perang melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan melalui Binter dengan tujuan akhir adalah Kemanunggalan TNI dan rakyat.

Aplikasi Binter itu sendiri salah satu diantaranya adalah kegiatan sosial dan kemanusian guna membantu kesulitan masyarakat yang dalam pelaksanaannya dapat dikemas dalam kegiatan secara terencana mapun spontanitas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Wanto dan serda Nurfatoni yang dengan spontanitas membantu salah satu pasien Disabilitas yang akan menaiki kendaraan setelah selesai melakukan pemeriksaan kesehatan di RS. Pratama Jl. Kol. Sugiono Yogyakarta, Jum’at (15/1/2021).

Sebagai Babinsa serka wanto dan serda Nurfatoni dalam melaksanakan tugas kewilayahan selalu mengedepankan Sosial Kemanusiaan kepada siapapun dan dalam kondisi apapun, tanpa memandang usia, suku, agama, ras dan golongan maupun status social.

Saya melihat ada warga yang membutuhkan bantuan dan dengan spontan saya pasti membantu walaupun hanya berupa tenaga saya sangat senang bisa membantu sesama ucap Serka Wanto.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *