Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan Meski Sudah Divaksin

Percepatan vaksinasi dalam rangka penanganan Covid-19 menuju Indonesia sehat Kapanewon Samigaluh dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 27 s.d. 29 September 2012, untuk memberikan pelayanan vaksin jenis Coronavac dosis satu dan dua, bagi warga masyarakat Samigaluh.

Komandan Kodim 0731/Klp Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos.,  melaksanakan kunjungan untuk memantau secara langsung giat tersebut. Kedatangan Dandim disambut oleh Panewu, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas Samigaluh I dan II serta pendamping Siswa Dik Mapa TNI.

“Kepada warga masyarakat Kapanewon Samigaluh, agar selalu melaksanakan protokol kesehatan, antara lain jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan selalu memakai masker.   Memakai masker menjadi hal yang wajib dilaksanakan di masa pandemi ini guna mencegah penyebaran Covid-19, meskipun kita sudah divaksin”, pesan Dandim.

“Pada kesempatan ini secara simbolis telah saya serahkan bantuan masker dari BPBD Kulon Progo sejumlah 4000 buah kepada Panewu Samigaluh, untuk dibagikan kepada warga”, tutur Dandim.

“Lindungi Diri, Lindungi Keluarga, Menuju Indonesia Sehat”, demikian kalimat terakhir dalam sambutan singkat Dandim, untuk dijadikan sebagai pengingat bagi kita semua, bahwa dengan divaksin kita telah melindungi diri dan keluarga dari Covid-19, yang pada akhirnya akan bermuara pada kesehatan seluruh bangsa Indonesia.

Petugas vaksinator yang diterjunkan dari Siswa Dik Mapa TNI, Nakes Puskesmas Samigaluh I, Nakes Puskesmas Samigaluh II, PKH, KPKD, dibantu personel Kapanewon, Koramil dan Polsek serta relawan masing-masing kalurahan se-Kapanewon Samigaluh. Warga masyarakat yang berhasil divaksin pada tanggal hari pertama sejumlah 1022 orang, hari kedua 1092 orang dan hari ketiga 1120 orang, untuk dosis 1 dan 2.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *