Terlihat Kompak Dan Semangat Satgas TMMD Reg 104 Dim 0706/Tmg Bersama Warga Masyrakat dalam Pembuatan Jalan

Temanggung – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 104 Kodim 0706/Temanggung di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung hingga saat ini dalam program fisik pengerasan jalan,Senin (11/03/2019).

Untuk diketahui, pada program ini, anggota TNI secara gotong-royong dengan warga masyarakat Desa Tlahab melakukan pengerjaan pengerasan jalan penghubung Desa Tlahab ke Wisata Posong. Pembangunan jalan tersebut melibatkan personel Satgas TMMD Reguler Kodim 0706/Temanggung dan juga dibantu masyarakat setempat.

Pasiter Dim 0706/Temanggung Kapten Arm Saiman mengatakan, “Anggota kami bersama masyarakat melakukan pemerataan tanah, lalu di urug menggunakan batu dan kemudian diratakan. Jalan yang keraskan tersebut sebelumnya sudah ada namun ruasnya kecil dan berupa tanah, sehingga sulit untuk dilewati ketika musim hujan tiba,”Katanya.

“Jalan ini sangat dibutuhkan, terutama untuk pertanian, Sehingga saat panen ruas jalan itu menjadi sangat penting, sebab jika hujan para petani kesulitan mengangkut hasil pertaniannya karena becek,” tuturnya.

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu tidak cukup hanya dengan pemberian bantuan langsung, namun yang perlu mendapatkan perhatian adalah mempermudah aktifitas masyarakat dengan pembangunan insfrastruktur jalan serta  sarana-sarana lainnya dalam meningkatkan aktifitas kehidupan masyarakat itu sendiri,” terangnya.

Hal tersebut mendapat tanggapan beragam dari warga masyarakat Desa Tlahab Kecamatan Kledung, mengaku senang Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0706/Temanggung akhirnya menggarap jalan desa yang biasa dia lewati dan berterima kasih kepada TNI yang melaksanakan pengerasan jalan ini,”ujarnya Warga Masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *