Tebing Longsor Di Himbau 7 rumah mengungsi

Sertka Mugiyono dan Sertu Sri Wiratno Babinsa Koramil 05/Kejajar Kodim 0707/Wonosobo memantau perkembangan tanah longsor di Desa Tambi.  Kejadian tanah longsor pada hari Rabu sore sekitar pukul 18.30 tebing setinggi kurang lebih 50 meter longsor sehingga berdampak terhadap 5 rumah mengalami kerusakan. (22/1)

Serka Mugiyono menyampaikan dari peristiwa tersebut  5 rumah yang mengalami kerusakan (retak) akan tetapi 7 rumah yang saat ini dihimbau untuk mengungsi ke sanak saudara terdekat. Sebab 7 rumah tersebut sangat berdekatan dengan tebing tersebut.    Adapun warga yang mengungsi atas nama Sukir (5 jiwa);   Wahyu ( 4 jiwa);   Minah ( 1 jiwa);   Khamid ( 4 jiwa) ; Wahyudin ( 3 jiwa);  Budi ( 3 jiwa) dan  Solihin (3 jiwa)

Lebih lanjut disampaikan karena saat ini hujan masih sering turun, sehingga dimungkinkan bisa terjadi longsor susulan.  Untuk itu kepada semua warga untuk saling mengingatkan, saling menjaga lingkungan sekitar agar sehingga kerugian bisa diminimalisir. Saat ini disekitar longsor telah dipasang police line, dengan adanya pembatas ini warga diharapkan tidak menekati lokasi demi keamanan bersama.

Wahyono Kades Tambi menghimbau kepada semua warga untuk saling menjaga yaitu saling peka terhadap  tanda – tanda alam.  Kondisi wilayah Desa Tambi berada di daerah dengan kemiringan yang cukup tinggi ditambah lagi banyak lembah sehingga sangat mudah terjadi longsor.

Atas nama pemerintahan desa dan warga Tambi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang begitu perhatian dalam menanggapi bencana ini.  Ini membuat masyarakat semakin dekat dengan TNI, dan membuat masyarakat walau dalam kondisi rawan bencana karena Babinsa selalu hadir membuat nyaman.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *