Tarik Minat Pemuda ,Kodim 0730 Gelar  Kampanye Kreatif

Dalam meningkatkan minat pelajar agar mau menjadi seorang prajurit TNI, Kodim 0730/Gunungkidul  menggelar sosialisasi penyuluhan kampanye kreatif dalam rangka penyiapan calon prajurit TNI-AD tahun 2020. Kali ini kampanye kreatif dilaksankan di SMKN 2 Gedangsari ,yang diikuti ratusan siswa-siswi  pada Rabu siang (12/02/2020).

 

Adapun tujuan kegiatan ini adalah agar pelaksanaan sosialisasi/kampanye dalam rangka menjaring calon prajurit TNI AD yang terdiri dari prajurit Perwira, Bintara serta Tamtama di wilayah Kodim 0730/Gunungkidul  dapat dilaksanakan secara maksimal sesuai sasaran yang diharapkan dengan cara melaksanakan kegiatan sosialisasi/kampanye yang lebih mendekatkan diri kelingkungan sekolah dengan metode yang menarik dan Kreatif.

 

Dalam penyampaian materi kampanye kreatif /sosialisasi tersebut Pasi Pers Kodim 0730/Gunungkidul Kapten Inf Joko Santoso  dan satu anggota staf, antara lain Pengenalan singkat tentang awal berdirinya TNI, Penjelasan tentang Tugas Pokok TNI, Penjelasan tentang Brosur rekrutmen prajurit TNI dan tata cara pendaftaran Prajurit TNI, Penjelasan tentang Rencana Kalender kegiatan Penerimaan Prajurit TNI Tahun 2020 dan Pemberian materi dan persyaratan masuk TNI jalur reguler.

 

Kodim 0730 melalui Staf Pers akan terus melaksanakan sosialisasi ke berbagai sekolahan tingkat menengah atas. Disana secara gamblang akan dijelaskan tentang persyaratan masuk menjadi prajurit TNI, baik dengan mendaftar secara Online atau langsung ke Ajenrem ataupun Ajendam dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

 

“Jika bingung atau kurang faham, para siswa nantinya dapat menanyakan kepada Pasi atau anggota staf saat sosialisasi. Dan juga dapat langsung menanyakan ke Koramil atau Kodim apabila ada yang berminat. Nantinya para Babinsa akan turut mengarahkan,” tandas Pasi Pers Kodim 0730/Gungkidul.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *