Tanggap Bencana Anggota Koramil 10 Prembun Bantu

Terjadinya hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Prembun pada hari Sabtu malam, 27/02/2021 sekitar pukul 20.45 WIB yang disertai angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang menimpa rumah warga desa wilayah Kecamatan Prembun; Bapak Khotin Anwari RT 02/03 desa Tunggalroso, Bapak Supriyadi RT 3/3 desa Tunggalroso, Drs. Taat Dkh Sadang RT 01/04 Desa Bagung dan Ibu Ponirah Dkh. Bedegolan RT 04/03 desa Kabuaran Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen.

Danramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto segera mengambil langkah guna tindakan evakuasi dengan memerintahkan para Babinsa untuk segera terjun ke wilayah yang terdampak. Anggota Koramil 10 Prembun dipimpin Peltu Nano bergotong-royong bersama Polsek Prembun, Satpol PP Damkar Prembun dan warga masyarakat setempat membantu evakuasi pohon tumbang tersebut pada hari Minggu, (28/02/2021).

Babinsa Koramil 10 Prembun Peltu Nano menuturkan bahwa, dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, tetapi dari kejadian ini mengakibatkan sebagian atap rumah milik Bapak Khotin Anwari RT 02/03 desa Tunggalroso, Bapak Supriyadi RT 3/3 desa Tunggalroso, Drs. Taat Dkh Sadang RT 01/04 Desa Bagung dan Ibu Ponirah Dkh. Bedegolan RT 04/03 desa Kabuaran Kecamatan Prembun, mengalami kerusakan dan perlu segera dilakukan pembenahan.

Terpisah Danramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto mengatakan bahwa cuaca buruk yang terjadi hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Prembun menyebabkan banyak pohon tumbang di beberapa desa, mengakibatkan aliran listrik juga terputus sehingga menyebabkan lampu mati. “Kami himbau agar warga masyarakat tetap tenang namun juga harus bisa secara cepat mengantisipasi kemungkinan yang bisa terjadi, mengingat saat ini cuaca yang tidak menentu dan lebih cenderung extrim”, ungkap Danramil.

“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap musim hujan yang di sertai angin kencang, apabila dirasa perlu maka bisa dilakukan penebangan pohon dengan alasan keamanan dan juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena dapat membahayakan keselamatan dan kerugian maka akan lebih baik segera lakukan penebangan pohon tersebut”, tandas Danramil.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *