Tandai Penutupan TMMD, Bupati Kebumen Terima Hasil Pelaksanaan TMMD ke-108 Desa Sidogede

KODIM 0709/KEBUMEN, Acara Penutupan dan Penyerahan Hasil Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 TA 2020 Kodim 0709/Kebumen Desa Sidogede kecamatan Prembun, digelar secara sederhana di Ruang Jatijajar Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen,Rabu (29/07/2020).

Penutupan operasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA. 2020 ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Dan Satgas TMMD kepada Bupati Kebumen KH. Yasid Mafudz disaksikan anggota Forkorpimda Kabupaten Kebumen sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Kebumen beserta muspika kecamatan Prembun.

Dandim 0709/Kebumen Letkol kav MS. Prawira Negara Matondang ,SE. M.M. dalam sambutanya menjelaskan TMMD Sengkuyung tahap II dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, mengandung makna yang sangat dalam bahwa TNI manunggal membangun untuk kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan apresiasi ditengah wabah Covid-19 TMMD ke-108 desa Sidogede tetap terlaksana maksimal dengan sinergitas, semua pihak, TNI, Polri dan Pemda.

“TMMD yang dilaksanakan kurang lebih 30 hari (30 juni s/d 29 juli 2020) ini, telah menyelesaikan sasaran fisik

berupa Rabat beton dengan panjang 854 meter dan lebar 3 meter ditambah sasaran fisik lainnya berupa Renofasi pembanguanan RTLH sebanyak 5 unit, sedangkan untuk Sasaran nonfisik Penyuluhan tentang Bela Negara, penyuluhan Wawasan kebangsaan dan penyuluhan kesehatan mengenai pencegahan Covid 19,”tuturnya.

Sementara itu Bupati Kebumen KH. Yasid mafudz menyampaikan terima kasih kepada seluruh Anggota TNI dan masyarakat yang terlibat atas suksesnya TMMD yang sejak awal dibuka hingga berakhir hari ini berjalan tepat waktu dan target fisik maksimal.

“Meskipun di tengah pandemi Covid-19  namun pelaksanaan TMMD tetap berjalan dengan baik dan lancar.

Saya juga mengapresiasi kepada pemerintah desa atas perencanaan yang matang dilihat dari Anggaran dan partisipasi masyarakat yang baik dalam mensukseskan kegiatan ini,”pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video singkat kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2020 dan Penandatanganan naskah serah terima hasil TMMD. (Pendim)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *