Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Latih PBB Siswa Sekolah Dasar

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 03/Kaligesing, Kodim 0708/Purworejo Serka Demyati memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), di halaman Sekolah Dasar Negeri Tlogorejoguwo, Kecamatan Kaligesing. Kamis(13/20).

Pelatihan PBB yang diberikan sesuai permintaan dari Kepala Sekolah SDN Tlogorejoguwo, dalam rangka meningkatan kemampuan siswa – siswi serta menanamkan disiplin dan karakter penerus bangsa sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

Kegiatan latihan PBB ini diikuti peserta sebanyak 45 orang dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba – aba dari pelatih sehingga memiliki displin yang bagus.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap berjalan dan penghormatan di tempat.

Serka Demyati menyampaikan bahwa pelatihan PBB diberikan kepada para siswa dengan sangat sabar, karena para siswa SD masih sangat labil dan masih memerlukan perhatian khusus.

“Kami melatih dengan teknik tertentu agar para siswa-siswi dapat mengerti yang kami ajarkan, sehingga mereka tidak jenuh dalam melaksanakan latihan,”Tutur Serka Demyati.

Sementara itu Fajrin salah satu murid SD Negeri Tlogorejoguwo menyampaikan sangat senang dengan latihan PBB kali ini,”Kami sangat senang dengan latihan PBB seperti ini, disamping melatih disiplin, juga melatih kekompakan kami,”Katanya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *