Tampak Akrab Babinsa Koramil Bulu Membaur Bersama Masyarakat Jalin Komunukasi Sosial (Komsos)

Seorang Bintara Pembina Desa harus ada dan hadir disetiap kegiatan yang ada di Desa binaannya. Mereka selalu setia mendampingi kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat binaannya, diantaranya pendampingan di bidang pertanian, kegiatan Sosial hingga Pos Yandu yang dilaksanakan di wilayah binaannya, oleh Babinsa Koramil 12/Bulu Dim 0706/Temanggung,Sertu Arwoto didesa binaan Desa Gandurejo Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung, Kamis (9/5/2019).

Karena hasil informasi dari masyarakat bisa di ketahui oleh Sertu Arwoto sebagai Babinsa Desa Gandurejo sehingga mendapatkan informasi dan permasalahan yang yang dihadapi masyarakat kesehariannya. Babinsa bisa langsung mengantisipasi serta membantu mengatasi kesulitan rakyat binaan dengan berkoordinasi dengan aparat terkait termasuk dengan Babinkamtibmas yang bertanggung jawab di wilayah binaannya.

Sertu Arwoto mengatakan” kegiatan Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat,” Ungkap Sertu Arwoto.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa Gandurejo serta warga desa untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.” Pungkas Sertu Arwoto.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *