Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Koramil 10 Prembun Pantau Vaksinasi Lansia

KODIM 0709/KEBUMEN. Dalam rangka mendukung kegiatan Vaksinasi Covid-19, Babinsa Koramil 10 Prembun Serka Jumadi bersama Babinkamtibmas Polsek Prembun Aiptu Rajimin dan Pol PP Kecamatan Prembun melaksanakan pendampingan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi kepada Lansia, yang dilaksanakan oleh petugas medis Puskesmas Prembun bertempat di Aula Balai desa Pecarikan Kecamatan Prembun, Selasa (04/05/2021).

Kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 tahap ke 1 terhadap para Lansia di desa Pecarikan dilaksanakan hari ini, terlebih dahulu peserta melaksanakan pendaftaran, kemudian tahap Screening dan selanjutnya bagi yang memenuhi syarat dilanjutkan melaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk di observasi mengantisipasi apabila terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia tersebut. “Kami berharap selama pelaksanaan Vaksinasi kali ini dapat berjalan lancar, tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”, ungkap Babinsa Serka Jumadi.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 10 Prembun Serka Jumadi juga berpesan, “Kami himbau kepada Lansia penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa Serka Jumadi.

Terpisah Danramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto mengatakan, “Kami senantiasa sampaikan kepada para Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Selain karena merupakan tanggung jawab sebagai aparat teritorial, hal ini juga untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,” tegas Danramil. (Pendim)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *