Sukseskan Program Balita Sehat, Babinsa Koramil Ayah Bantu Posyandu

Babinsa Candirenggo Koramil 22/Ayah Serda Sartono bersama para kader desa melaksanakan pendampingan kegiatan pelayanan Posyandu Puskesmas 1 Kec. Ayah dalam rangka kegiatan rutin bulanan pengecekan kesehatan khususnya para Balita dan ibu-ibu hamil bertempat di Posyandu “Ngudi Sehat” RT 04/02, Dukuh Teba ,Desa Candirenggo, Kec. Ayah, Kab. Kebumen, Jumat (14/02/20).

Kegiatan posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia yang dapat memeratakan pelayanan bidang kesehatan. Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak. Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilakukan setiap sebulan sekali bagi para balita, untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin.

Serda Sartono Babinsa Desa Candirenggo,Koramil 22 Ayah mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI bagi masyarakat yang bertugas sebagi anggota Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial. Karena Babinsa adalah sosok yang harus selalu dekat dengan warganya, untuk meraih simpati dan meraih hati dari warga masyarakat desa binaan perlu adanya sinergitas antara Babinsa dengan aparatur desa maupun instansi lain.

“Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan  Puskesmas 1 Ayah diwilayah kerjanya kami melakukan pendampingan kegiatan ini guna ikut menyukseskan kegiatan tersebut, agar kegiatan  berjalan aman dan lancar.” tutur Serda Sartono.

Ia menambahkan bahwa anak-anak balita wajib menerima imunisasi agar mempunyai kekebalan tubuh yang baik dan juga terhindar dari penyakit yang berbahaya, saya berpesan kepada warga  agar selalu menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat karena ”Sehat itu murah dan mudah selama masih kita miliki, namun akan menjadi sulit dan mahal apabila dia pergi dari kita”, tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *