Siswa Dik Mapa TNI Bersama Nakes Puskesmas Panjatan dan KKP Yogyakarta Sukseskan Percepatan Vaksinasi di Kapanewon Panjatan

Kulon Progo. Untuk kesekian kalinya Aula Kantor Kapanewon Panjatan dijadikan ajang untuk penyelenggaraan vaksinasi.  Selasa (21/09) kegiatan yang sama kembali digelar, sebagai upaya percepatan vaksinasi dalam rangka menuju Indonesia sehat di wilayah Kapanewon Panjatan.

Petugas vaksinator yang diterjunkan dari Siswa Dikmapa TNI dan  Nakes Puskesmas Panjatan 1 dan 2 serta Nakes KKP Yogyakarta, dibantu anggota Koramil, Polsek dan relawan Kapanewon Panjatan.

Antusiasme warga masyarakat untuk vaksin cukup tinggi, dari data yang ada sebanyak 1319 orang terdaftar dan berhasil divaksin 1289 orang dengan rincian untuk dosis satu 293 orang dan dosis dua 996 orang, ditunda sejumlah 30 orang karena faktor kesehatan.

Vaksin jenis Coronavac yang disiapkan dari Dinkes sebanyak 293 dosis untuk dosis 1 dan 2964 dosis dari TNI untuk dosis 2. Sisa vaksin secara keseluruhan 1968 dosis, selanjutnya disimpan di Gudang Farmasi Puskesmas Panjatan II, untuk digunakan dalam giat yang sama sesuai jadwal yang telah ditentukan, demikian diinformasikan Danramil 10/Panjatan Kapaten Arm Irwan Setio Wardhana. (Pendim 0731/Klp).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *