Siswa Bolos Sekolah, Danramil 04/Karanganyar Beri Pembinaan

KODIM 0709/KEBUMEN, Bermula dari laporan salah satu sekolah lanjutan atas kepada Danramil 04/Karanganyar Kapten Arm Sudarto, tentang adanya sejumlah siswa yang bolos sekolah. Menanggapi hal itu, Danramil dengan beberapa orang anggota langsung melakukan razia untuk menemukan para pelajar yang tengah bolos sekolah. Para siswa pun berhasil diciduk anggota Koramil saat sedang asyik bermain game di sebuah Warnet. Para siswa pun langsung digelandang ke Makoramil untuk diberikan pembinaan khusus oleh Danramil.  Masih mengenakan seragam sekolah, para siswa pun langsung diberi arahan layaknya anggota Koramil yang sedang melaksanakan apel pagi.

“Penegakkan disiplin wajib kita berikan pada mereka yang bolos sekolah, terdapat  20 anak sekolah lanjutan atas yang bisa kami amankan dari sebuah Wanet. Harusnya mereka ada di sekolah, bukan di tempat lain, kalau ini kita biarkan maka akibatnya buruk bagi masa mereka, orang tua dan sekolah mereka sendiri. Kami berikan pembinaan dengan tujuan mengingatkan kembali agar kembali kepada aturan belajar dan tidak keluyuran saat jam sekolah. Jaga nama baik orang tua kalian, sekolah kalian dan masyarakat kalian, mereka mengharapkan agar kalian tumbuh menjadi anak-anak masa depan, bukan keluyuran yang tidak jelas tujuannya,” tegas Danramil.

Kini mereka diberikan sangsi dengan membuat surat perjanjian yang isinya tidak mengulanginya lagi. Mereka pun wajib lapor ke Koramil dan menulis absen sampai batas waktu yang ditentukan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *