Sinergitas TNI/Polri dan Da’i Kamtibmas Jadi Kekuatan Bangsa

Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Inf Noppy Laksana Armyanto,S.H. berharap kepada segenap jajaran TNI/Polri dan tokoh agama menjadi contoh bagi masyarakat luas, baik dalam sikap perilaku dan tindakan serta semangat pengabdian dalam mengemban tugas yang semakin berat dan sangat kompleks.Pada Rabu siang (12/3/19) ,dalam sambutanya di ruang rapat Hotel Queen Desa Girijati Kec Purwosari.

“Kekuatan inilah yang menjadi modal utama dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan serta tetap tegaknya NKRI,” kata Dandim Gunungkidul dalam kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK ) Polres Gunungkidul”,Ujarnya.

Dandim menambahkan, hubungan harmonis yang selama ini telah terbina dengan baik membuktikan bahwa TNI dan Polri mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan di wilayah ini,khususnya di wilayah Kabupaten Gunungkidul.Sehingga Da’i Kamtibmas dapat bersinergi dengan TNI-Polri,dan komponen masyarakat lainnya mampu menciptakan kedamaian dan mengembangkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan di daerah.

Sebagai Narasumber Forum Kapolres Gunungkidul AKBP Akhmad Fuady ,S.H.,S.I.K.,M.H.mengatakan,”Berbagai kejadian yang timbul di wilayah indonesia akhir-akhir ini seperti kasus di dunia maya berasal dari berita-berita yang tidak jelas(Hoak) yang berdampak negatif bagi roda pembangunan di daerah,dan tentunya mempengaruhi keamanan nasional,”kata Kapolres Gunungkidul.

Diharapkan semua pihak dapat menghindari setiap berita hoak yang menjurus pada pelanggaran,provokasi menjelang pemilukada dan pilpres 2019.Sebagai Tokoh agama,Tokoh masyarakat,dan Tokoh pemuda Gunungkidul diharapkan dapat mewujudkan stabilitas di daerah,dan menginformasikan segala sesuatau yang dapat mengancam  kondusifitas keamanan.Dengan bersinergi bersama-sama TNI-Polri bersama Da’i Kamtibmas,diharapkan dapat mensukseskan Pemiluk 2019 yang aman damai dan sejuk.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *