Sinergitas Sarana Keberhasilan Tugas Dimasa Pandemi

Dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah binaan, seorang Babinsa tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada kerja sama dan selalu melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait, terutama dimasa pandemi Covid-19.

Sertu Ari Fitriyanto dan Serka Dedy Indarto selaku Babinsa Kelurahan Pandeyan bersama Lurah Pandeyan, Trantib Kelurahan dan Puskesmas melaksanakan koordinasi dalam rangka PPKM sekala Mikro dan isolasi mandiri warga Kampung Gambiran yang positif Covid-19. Jumat (12/2/2021).

Kegiatan ini dilakukan Satgas Covid diwilayah, sebagai sarana untuk memutus penyebaran Covid-19. Kehadiran Satgas Covid-19 di wilayah sebagai usaha untuk memudahkan koordinasi dengan masyarakat. Terutama dimasa Pandemi Covid-19 agar warga merasa tenang dalam menjalankan aktifitasnya sehari hari.

Pendisiplinan kepada warga untuk melaksanakan gerakan 3M merupakan tantangan tersendiri bagi para Babinsa, ditengah sikap warga yang semakin berkurang kewaspadaannya terhadap pandemi Covid 19.

Ditengah peningkatan jumlah kasus  terpapar oleh Covid 19Babinsa harus senantiasa menjalin kerjasama yang semakin erat dengan perangkat desa dan Bhabinkamtibmas.

Selain aktif di masyarakat, Babinsa juga harus aktif menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan perangkat Tripides lainnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *