SINERGITAS BABINSA, LURAH DAN PEKERJA SOSIAL MASYARAKAT

Mergangsan – Terus tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona serta membahas masalah sosial dan Kamtibmas, Babinsa Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Danang Supriyadi melaksanakan Kordinasi bersama Lurah dan pekerja Sosial masyarakat Kelurahan Wirogunan Kecamatan Mergangsan Kamis (19/02/2021).

Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan  komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat   Kelurahan di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

Melalui kegiatan Komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat desa kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Diah Kristiani S. Sos selaku lurah Wirogunan menghimbau kepada ketua RT, agar melarang warga melaksanakan kegiatan yang bersifat massal dan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran wabah Virus Corona ” tutupnya.

Dwiyati Sarjio Selaku Pekerja Sosial Masyarakat di kelurahan Wirogunan juga memberikan informasi tentang kondisi sosial masyarakat yang berada di kelurahan Wirogunan, Mari kita bersama sama saling sinergis dalam mengatasi permasalahan Sosial di wilayah kita ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *