SINERGITAS BABINSA, BHABINKAMTIBMAS DAN APARAT KEL. GUNUGKETUR DALAM UPAYANYA MEMUTUS RANTAI PENYEBARAN COVID-19

PAKUALAMAN – Telah di canangkanya Posko PPKM Skala Mikro di masing masing Kelurahan dimaksudkan untuk monitoring Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Kota Yogyakarta dan Kemantren Pakualaman telah membentuk dan mengaktifkan Posko PPKM Skala Mikro tersebut yang di motori oleh Apwil di Kelurahan.

Aparat Kewilayahan Kel. Gunungketur yang dikomandani oleh Lurah Gunungketur Bp. Leonard bersama staf dan mitra karibnya Babinsa Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dalam pelaksanaan monitoring operasional penegakan pendisiplinan protokol kesehatan  kepada warga masyarakatnya di Kantor Kel. Gunungketur. Minggu (21/02/2021).

Dikatakan oleh Babinsa Kel.Gunungketur Sertu Sutriyana Posko PPKM berskala mikro ini sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro, upaya sinergitas Babinsa Bhabinkamtibmas dan Apwil Kel.Gunungketur dilaksanakan dengan cara pendekatan presfektif kepada warga masyarakat, agar selalu membudayakan pola hidup sehat dan bersih.

Ia menjelaskan bahwa Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Kelurahan memiliki 4 aspek penting yang harus dilaksanakan yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung Adapun dari keempat aspek tersebut memiliki rincian tugas yang harus dilaksanakan.

Adapun aspek tersebut antara lain Aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan 3M, serta pembatasan mobilitas, Aspek penanganan mengimplementasikan 3T (Testing, Tracing, Dan Treatment), Aspek pembinaan berupa upaya penegakan disiplin dan pemberian sanksi Kemudian aspek pendukung meliputi pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi, serta logistik.Jelas Sertu Sutriyana.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *