Sinergi Tegakan Prokes Menjelang Pergantian Tahun Baru

Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat memerintahkan jajarannya untuk bersinergi dengan aparat terkait lainnya agar bersama sama mengadakan patroli malam dalam rangka antisipasi kerumunan dipergantian malam tahun baru 2021.  Sehingga jika tidak ada kerumunan pada malam tersebut maka klaster baru tidak akan terjadi. Sebab saat ini Wonosobo yang terpapar Covid-19 sudah mencapai 4.215 orang. (31/12)

Mendapatkan perintah tersebut para Danramil bekerja sama dengan Muspika bergerak semua melaksanakan perintah Dandim untuk menghimbau masyarakat agar tidak melakukan aktifitas diluar jika tidak sangat penting sekali.  Hal ini juga dilakukan oleh Koramil 02/Watumalang dipimpin Peltu Darmadi bersama unsur Muspika mengadakan patroli penegakan protokol kesehatan dan penerapan jam malam sesuai Intruksi Bupati Wonosobo. Patroli dimulai dari Pasar Gondang dan berakhir di Kantor Kecamatan untuk dilakukan evaluasi.

Pada kesempatan tersebut Peltu Darmadi menghimbau kepada masyarakat Watumalang agar tidak keluar rumah saat pergantian tahun mengingat saat ini pademi Covid-19 masih terus membayangi Wonosobo.  Jika kita memaksakan diri untuk mengadakan acara pergatian tahun maka resiko yang ditanggung sangatlah besar mulai kita bisa terpapar virus dan yang jelas adalah bagi yang melanggar akan kena tindakan dari petugas.

Peltu Darmadi menyarankan kepada semuanya saja dalam rangka mengisi kegiatan pergantian tahun baru adalah dengan mengadakan doa bersama dirumah masing-masing bersama anggota keluarga.  Kita semua saling merenung dan menginstopeksi diri apa yang telah dilakukan selama tahun 2020.  Apakah sudah sesuai target dan harapan atau belum.  Itu semua kita jadikan acuhan dalam melangkah ditahun 2021 sehingga target yang belum tercapai bisa terlaksana.

Yang tidak kalah penting saat ini adalah kita semua untuk saling mengingatkan berulang-ulang, kepada semua masyarakat agar lebih disiplin untuk menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yaitu dengan selalu mengenakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah, lebih rajin mencuci tangan dengan sabun maupun cairan sanitizer serta menjauhi kerumunan dan keramaian yang dapat memicu penularan virus.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *