Serbuan Vaksinasi Nasional “ Vaksinasi Untuk Pelajar dan Dari Rumah Ke Rumah”

Yogyakarta. Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto hadir dalam program vaksinasi untuk pelajar bertempat di SMP Budi Utomo jalan Wijayakusma No. 122 Desa Sinduadi Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman Yogyakarta. Acara yang terhubung secara virtual dengan Presiden Indonesia Ir.H. Joko Widodo tersebut merupakan program yang telah di rencanakan oleh Pemerintah Pusat dan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia Pada Rabu (14/7/2021).

Program Vaksinasi Untuk Pelajar yang bertempat di SMP Budi Utomo ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk target program vaksinasi Covid-19 pada anak usia 12 hingga 17 tahun. Vaksinasi anak ini adalah bagian dari upaya menciptakan herd immunity bagi masyarakat, khususnya kalangan remaja.

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., Kabinda DIY Brigjen Pol DR. Andry Wibowo, S I.K,., M.H., M.Si. Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M. dan pejabat terkait lainnya.

Pada pelaksanaan Vaksinasi ini menggunakan Vaksin jenis Sinovac sesuai dengan izin edar vaksinasi anak untuk usia 12-17 tahun yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI). Sehingga Vaksinasi anak aman untuk dilaksanakan. Dalam rencana selanjutnya Vaksinasi untuk anak di wilayah DIY akan di selenggarakan secara masif. (Penrem 072/Pmk)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *