Semangat Babinsa Sukoretno Membantu Petani Panen Padi

Anggota Koramil 11/Kaliwiro Serda Kaspono membantu petani dalam melaksanakan panen padi di Dusun Sukoretno Desa Sukoretno. Panen dilakukan di area persawahan milik Bu Pariah dengan luas lahan 550 m2 Poktan Muji Rezeki. (15/03) Bersama dengan petani warga desa binaannya, Serda Kaspono turun ke area persawahan dan mulai memotong batang-batang padi dengan sabitnya sebagai wujud kepeduliannya serta peranannya sebagai aparat teritorial pembina desa.

 

Serda Kaspono mengemukakan, kegiatan dilakukan oleh para Babinsa ini dalam rangka mendukung program serapan gabah petani (sergap ). Di samping itu, dalam rangka mewujudkan swasembada ketahanan pangan nasional. ”Untuk mendampingi para petani, kami siap menerjunkan Babinsa kapan saja dibutuhkan, dan kami juga akan mengoptimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, demi kesuksesan program ketahanan pangan,” tegas Serda Kaspono

 

“Kami Babinsa, akan terus lakukan pendampingan kepada para petani. Keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami, ini menunjukan bahwa kami Babinsa sudah berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani,”imbuhnya.

 

Serda Kaspono berharap, dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping petani, dapat memberikan motivasi dan semangat petani dalam bercocok tanam dan melaksanakan panen. Ia menyatakan, TNI juga memberikan penyuluhan ataupun bimbingan kepada desa binaan dan petani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun ini bisa meningkat, sehingga kesejahteraan para petani juga dapat meningkat. Selain itu bisa menjalin silaturahmi antara kami dan anggota TNI,” tutur Serda Kaspono.

 

Sementara itu, pemilik lahan Bu Pariah memberi apresiasi kepada para personel TNI, khususnya Babinsa, yang turun langsung membantu petani. Bu Pariah mengatakan bahwa ia sangat terbantu sekali dengan pendampingan yang dilakukan para Babinsa, ia juga mengucapkan banyak terima kasih atas peran Babinsa dalam kegiatan pendampingan kepada petani.  Semoga kegiatan ini akan terus berlangsung.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *