Secang, Hari Ini Disemprot Secara Msasif dan Massal

Pemerintah Kabupaten Magelang bersama unsur TNI – Polri dan Forkompinda melakukan penyemprotan disinfektan di desa Krincing, Kecamatan Secang Kabupaten Magelang Jawa Tengah Rabu (27/5).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Sudarno, PJU Kodim Magelang, PJU Polres Magelang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang serta Muspika Secang tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran covid 19 di wilayah Secang, mengingat saat ini Secang merupakan kecamatan yang menduduki peringkat teratas pada jumlah yang terkonfirmasi corona di Kabupaten Magelang.

Adapun sasaran utama penyemprotan disinfiktan antara lain jalan raya Secang- Temanggung, pasar, Pondok Krincing serta di lingkungan yang terdampak Covid pondok wilayah Secang.

Dandim 0705 Magelang yang di wakili oleh Kasdim menghimbau kepada masyarakat tetap tenang dan tidak panik, ikuti aturan pemerintah untuk tidak keluar rumah, dan bergerombol di tempat keramaian .

Sementara Danramil 05 Secang Kodim 0705 Kapten Armed Suryo Wibowo, hampir setiap hari melakukan patroli bersama Muspika Secang untuk memantau situasi yang berkembang di masyarakat, kepada masyarakat tetap berharap harus mematuhi aturan pemerintah,menjaga kesehatan,mencuci tangan,dan tetap mengisolasi diri hingga situasi benar- benar membaik, semoga covid -19 segera berakhir.

Selain itu Suryo Wibowo menegaskan bahwa yang terpenting dalam pencegahan Covid -19 tetap menjaga jarak satu sama yang lain,jangan sampai masyarakat ketakutan dan kekhawatiran berlebihan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *