SD Negeri 1 Klerang juara 1 lomba PBB

Kodim 0707 Wonosobo bersama Dinas Pendidikan dan Olahraga menyelenggarakan lomba PBB tingkat  SD se Kabupaten Wonosobo dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke – 74 dan HUT KODAM yang ke – 69 yang di selenggarakan di  GOR Wonosobo. (8/10).

 

Pelda Dahriyono selaku dewan juri menerangkan bahwa lomba PBB kali ini diikuti oleh perwakilan tiap Kecamatan yang berada di Wonosobo. Dengan jumlah perserta sebanyak 12 tim. Ada pun penilaian lomba untuk tingkat SD sejumlah 17 aitem dengan hasil sebagai pemenan adalah juara I SDN 1 Klerang Selomerto, juara II SDN Karangluhur Kertek dan juara III SDN 1 Sapuran.

 

Sementara sambutan ketua juri Pelda Dahriyono yang disampaikan bahwa lomba PBB tingkat SD dengan melombakan 17 gerakan secara berurut jika ada yang kelewatan maka dianggap tidak dilaksanakan gerakan tersebut. Sehingga bisa mengurangi nilai perolehan.

 

Menurut Pelda Dahriyono manfaat kita latihan PBB salah satunya adalah bisa menanamkan semangat dan kecintaan kaum muda terhadap rasa patriotisme dan nasionalisme dikalangan para siswa dan siswi serta dilingkungan pendidikan pada umumnya.

 

Seno selaku Kabid pemuda dan olah raga Kabupaten Wonosobo menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan lomba PBB dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 74 dan HUT Kodam Ke 69. Dengan adanya lomba ini menguggah para guru untuk berkereasi dan berinovasi dalam pelaksanaan lomba. Dengan adanya lomba ini juga para siswa di didik untuk berlatih kedisiplinan dan kekompakan tim.

 

Andivsa Fatkha Azzakya salah satu perserta lomba dari SDN 1 Sapuran, dia bangga bisa terpilih menjadi salah satu juara lomba sejak mengikuti latihan PBB merasa senang karena tanpa didasari membentuk jiwanya untuk selalu bertingkah laku disiplin.  Apalagi dengan mengikuti lomba menjadi banyak teman, Dan mempunyai manfaat yang lebih banyak salah satunya  adalah belajar patuh pada aturan dan taat serta patuh kepada pimpinan, orang tua dan guru.  Dengan PBB ini dapat membentuk anak yang berbudi luhur berguna bagi bangsa dan negara,  manamkan rasa cinta tanah air, pembentukan karakter bangsa dan kedisiplinan.

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *