Satgas TMMD Reguler Kodim Kebumen Bersama Warga Gelar Pengecoran Jalan

Bati Bakti TNI Peltu Harianto pimpin kegiatan pengecoran jalan sepanjang 673 meter bersama masyarakat di Desa Rahayu Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen, Rabu (09/10/19).

Pembuatan jalan rabat beton yang kini memasuki hasil 50 meter, diharapkan hari ini bisa bertambah hingga 100 meter, hal itu disampaikan Harianto saat memimpin pengecoran bersama anggota Satgas TMMD di lapangan.

Harianto meminta Kades agar mengerahkan warga lebih maksimal lagi sehinga target bisa tercapai. “Kini langit sudah mulai mendung, kemungkinan akan mulai memasuki musim penghujan, jika sampai keburu hujan dan hasil belum seberapa akan merepotkan kita, “ ujar Harianto.

“Pengecoran jalan ini menjadi prioritas kami, agar memudahkan para pengguna jalan yang semula masih berupa tanah yang becek, berlumpur dan bebatuan. Bahkan saat musim hujan jalan semakin licin dan becek. Kini sebagian jalan sudah rata dan sebagian mudah dilalui warga yang beraktifitas ke ladang.” ujar Kades Rahayu Paiman.

Lebih lanjut Paiman mengatakan, “meski kegiatan ini masih berlangsung hingga akhir Oktober namun sebagian warga mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas TMMD Rahayu yang bekerja tidak kenal lelah meski terik matahari menyengat dan panas, ini wajib menjadi contoh bagi kita dan warga Rahayu, “ imbuh Kadesa.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *