Sasaran Tambahan Jambanisasi oleh Satgas TMMD Reguler Ke-110

Selain pembangunan fasilitas umum MCK, Mushola, ada juga program fisik (sasaran tambahan) yang dilakukan yaitu pembangunan Jambanisasi oleh Satgas TMMD Reguler Ke-110 TA. 2021 Kodim 0707/Wonosobo terutama kepada warga yang tidak memiliki jamban di rumahnya.

Salah satu yang dilakukan Satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0707/Wonosobo dengan membangun jamban milik Bapak Pak Pardi Rt.1 Rw.4 di Dusun Bedilon Desa Gemblengan Kec. Garung Kab. Wonosobo. Senin 08/03/21

Dansatgas TMMD Reguler Ke-110 Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyampaikan, program pembangunan jambanisasi di rumah warga dengan harapan tingkat kesehatan warga menjadi lebih terjaga, karena kotoran yang selama ini tidak pada tempatnya akan memiliki tempat setelah adanya program jambanisasi.

TMMD Reguler Ke-110 TA. 2021 Kodim 0707/Wonosobo hadir untuk pemerataan pembangunan terutama di daerah yang secara fisik belum tersentuh pembangunannya. Syukurlah kehadiran Satgas TMMD Kodim 0707/Wonosobo mendapat sambutan hangat sejak kehadiran kita di Desa ini.

“Apa yang kita lakukan melalui program Reguler Ke-110 ini, bagian dari kecintaan TNI terhadap rakyatnya. TNI selalu ada di tengah – tengah rakyat dalam segala situasi dan kondisi.”ujar Dansatgas TMMD Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat.

Harapan kita semua program-program yang dilakukan Satgas TMMD Reguler Ke-110, baik fisik maupun non fisik nantinya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Desa Gemblengan Kec. Garung Kab. Wonosobo” tutup Dandim 0707.

Sementara itu, Bapak Pardi (50 thn) warga yang mendapatkan program jambanisasi menuturkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD TMMD Reguler Ke-110 atas bantuan jamban.

“Alhamdulilah, semua berkat bantuan bapak – bapak TNI, akhirnya saya bersama keluarga sudah memiliki jamban sendiri, sekarang tidak perlu repot ke sungai untuk mandi atau lainnya.”tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *