Sambut Hari Kemerdekaan RI ke 75 TNI Dan Masyarakat Kerja Bakti Bersama

Berbagai macam cara dilakukan masyarakat dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan bersih-bersih lingkungan dan pengecoran jalan ( betonisasi ).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Ngargomulyo, Sertu Sarjana, bersama dengan warga desa binaannya melaksanakan kerja bakti bersih – bersih lingkungan serta pengecoran jalan Dusun Sabrang Desa Ngargomulyo, Selasa (11/08).

Kegiatan bersih-bersih dan pengecoran jalan tersebut dilaksanakan bersama dengan warga setempat sekaligus dimanfaatkan oleh Sertu Sarjana untuk mengajak warga untuk ikut menyemarakkan HUT kemerdekaan RI ke-75 disertai sosialisasi tentang protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

“Bersih-bersih dan pengecoran jalan dusun bersama warga ini untuk menyambut peringatan HUT kemerdekaan RI sekaligus mencegah ancaman penyakit, khususnya virus yang mematikan,” ujar Sertu Sarjana.

Amin (49) selaku Kepala Dusun Sabrang mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 15/Dukun Kodim 0705/ Magelang yang sudah ikut membantu dalam pelaksanaan kerja bakti, sehingga masyarakat menjadi semangat.

“Selain menambah kedekatan dengan TNI, dengan kerja bakti bisa menumbuhkan semangat gotong royong dan cinta tanah air” terang Amin.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *