Salah Satu Wujudkepedulian Babinsa Kepada Warga Dengan Menyampaikan Edukasi Prokes Di Pasarsentul

Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum belumlah selesai secara total, wujud nyata perhatian, kepedulian dari aparat kewilayahan dalam mengedukasi protokol kesehatan penting dilakukan. Begitu juga peran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sangat penting, salah satunya yakni dengan memakai masker sebagai salah satu cara yang terbukti efektif untuk tidak tertular dan tidak menularkan virus Corona.

Salah satu upaya preventif dari Serda Kirpan Babinsa Kel. Gunungketur Koramil 05/Pakualaman melaksanakan edukasi protokol kesehatan kepada pedagang dan pembeli yang sedang berinteraksi di Pasar Sentul yang terletak di Ruas Jl. Sultan Agung Kel. Gunungketur Kemantren Pakualaman Kota Yogyakarta. Rabu (19/5/2021).

Serda Kirpan tidak bosan menyampaikan himbauan kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Sentul agar selalu tertib dalam melaksanakan Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19. Terlebih di tempat keramaian seperti Pasar Sentul, kepada pedagang maupun pembeli agar selalu memakai masker dengan benar, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan selalu menjaga jarak komunikasi dengan siapa saja dan kapan saja.

“Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir bahkan besar harapan dapat memutuskan rantai penyebaran wabah Covid-19 di tempat keramaian seperti Pasar Sentul, dengan demikian akan terjaga kesehatan warga yang beraktivitas sebagai pelaku ekonomi,” jelas Serda Kirpan.

Disampaikan oleh Ibu Heni yang berkesempatan sedang belanja, sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil Pakualaman (Seda Kirpan), yang telah peduli terhadap lingkungan khususnya di tempat keramaian seperti Pasar Sentul ini, dengan memberikan pengertian tentang pentingnya melaksanakan Prokes, sehingga warga masyarakat jadi merasa lebih nyaman dalam beraktivitas karena mendapat suatu perhatian.

“Semoga wilayah Kemantren Pakualaman akan lebih kondusif dan terhindar dari penyebaran wabah Covid-19,” ungkap Heni.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *