Salah Satu Bukti Cinta Kepada Rasulullah SAW, Kodim 0734/Yka Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dengan mengangkat tema, “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, Kita Implementasikan Akhlak Mulia dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat” bertempat di Masjid Al-Mu’min, Makodim 0734/Yogyakarta Jln. AM Sangaji No. 55, Jetis, Yogyakarta, Kamis, (29/11/2019).

Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW diisi dengan kegiatan pengajian dan ceramah agama oleh Ustadz Ir. H. Nanung Danar Dono, S.Pt., MP., Ph.D., IPM., ASEAN Eng.  yang diawali dengan Nyanyian Shalawat yang diiringi persembahan Hadroh Al Wathoni dari Pondok Pesantren Al- Munawir Krapyak, Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Dandim 0734/Yogyakarta, yang diwakili Kepala Staf Kodim Letkol ArhTjatur Supriyono, S.Si., M.Sc, mengatakan, peringatan Maulid Nabi merupakan kegiatan atau amalan bagi umat muslim dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, seorang pemimpin dan panglima perang yang patut menjadi teladan, sehingga harus diimplementasikan dalam kehidupan sebagai prajurit, serta pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai insan Prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya dikehidupan sehari-hari. Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, yang mana keimanan ini harus diimbangi dengan sodakoh, sehingga tercipta peningkatan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Selanjutnya Ustadz Ir. H. Nanung Danar Dono, S.Pt., MP., Ph.D., IPM., ASEAN Eng dalam ceramahnya menyampaikan tentang keistimewaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, Nabi Muhammad SAW adalah yang pertama dan yang terakhir. “Sebelum dunia ini diciptakan Allah SWT telah menciptakan Nur Muhammad yang ada pada diri Abdullah, dan Nabi Muhammad SAW adalah Nabi terakhir,” tambahnya

“Nabi Muhammad SAW adalah Nabi sekaligus Rasul yang artinya bahwa selain menerima wahyu dari Allah untuk dirinya sendiri, juga untuk disampaikan kepada umatnya,” terang Ustadz.

Usai ceramah, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh oleh Ustadz Ir. H. Nanung Danar Dono, S.Pt., MP., Ph.D., IPM., ASEAN Eng.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *