Rolak jalan untuk Hubungkan Desa Gemblengan Dengan Desa Lengkong

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang masih digelar di Garung , TNI bersama-sama dengan Rakyat ternyata bukan hanya sesaat, sampai saat ini kemanunggalan TNI dengan rakyat masih terjaga dengan baik.

Terlebih upaya yang dilakukan jajaran TNI Kodim 0707/Wonosobo untuk lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat dengan berusaha memperbaiki akses jalan untuk memudahkan jalur transportasi masyarakat. Rabu (17/03/2021).

Seperti yang dilakukan Satgas TMMD Reguler Ke-110 TA. 2021 Kodim 0707/Wonosobo di Desa Gemblengan Kec. Garung Kab. Wonosobo TMMD dipimpin langsung oleh Dansatgas Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat.

Sebanyak 80 personel TNI bersama ratusan masyarakat bahu membahu membangun rolak jalan sepanjang 600 M x 4 M yang terletak di Dusun Kasiman Desa Gemblengan Kec. Garung Kab. Wonosobo.

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat  mengatakan bahwa TNI bersama rakyat mengerjakan rolak jalan untuk menghubungkan Desa Gemblengan dengan Desa Lengkong.

Program unggulan TMMD di Desa Gemblengan pembuatan dan pengerasan jalan baru, pembangunan senderan, pengecoran plat deuker dan jembatan penghubung Desa Gemblengan dan Desa Lengkong Garung.

“Letak dua desa itu, sebenarnya tidak jauh. Namun karena tidak ada akses jalan maka tidak bisa saling berkunjung. Jalan baru yang dibangun selebar 4 meter dengan panjang 600 meter. Jembatan dan deker satu unit. Drainase sepanjang jalan baru,” terangnya.

Program TMMD ditujukan pada pembangunan sasaran fisik dan non fisik. Sehingga melalui pembangunan yang berdimensi fisik dan non fisik ini, diharapkan adanya peningkatan kualitas hidup di masyarakat menuju kehidupan sosial yang lebih maju sejahtera dan mandiri,jelas Dandim.Pendim0707

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *